5 Tempat Belajar Coding Terbaik

Assalamu'alaikum Wr Wb

Setiap orang pasti ingin membuat sebuah web dengan konten-konten menarik sehingga banyak pengunjung yang melihat isi web tersebut, lalu apakah cukup dengan sekedar membuat blogger biasa? Tidak, karena dibutuhkan juga skill programming yang dikuasai agar penampilan dari web anda bisa menarik dan disukai banyak orang. Jika kalian belum tahu atau belum mendapatkan skill programming kalian bisa kok lihat artikel yang ane tulis ini semoga bermanfaat yaaa. Semoga yang baca artikel ane bisa jago skill programmingnya Aamiin :D

1. Khan Academy

Khan Academy adalah salah satu web yang paling populer dan sangat maju dalam revolusi dunia pendidikan berbasis online yang sangat mudah dipahami bagi semua khalayak. Khan Academy tidak seperti web coding lainnya web ini menyertakan beberapa pilihan pembahasan coding dari mulai yang mudah sampai yang sulit. Disini juga terdapat beberapa pelajaran lain yang menyangkut beberapa mata pelajaran disekolah-sekolah maupun jenjang kejuruan tinggi
Ane pribadi mengikuti kursus di Khan Academy ini kursus 'Making Websites' disini ane sedikit memahami tentang itu maklum baru noob :D. ane sarankan sii inii karena banyak ilmu, oiya banyak loh yang bisa buat game kecil dari Khan Academy ini.

2. Codecademy

Codecademy ini website yang paling sering dicari oleh para codingers nih soalnya  mereka itu menyediakan fasilitas berupa command browser jadi kalian bisa mencoba hasil coding kalian disebelah kanan web Codecademy. Mereka menyediakan banyak bahasa program seperti HTML, CSS, Javascript,PHP, Ruby dan Python, ada reward juga loh dari Codecademy berupa lencana sebagai penghargaan atas ujian yang telah anda selesaikan.

3. Code Avengers

Yaa bisa dibilang nama web ini kaya film superhero yaa :D tapi bukan superhero isinya melainkan pembelajaran interaktif secara realtime dalam web tersebut, di Code Avengers banyak terdapat pilihan yang bisa dipelajari mulai dari Pyhton, JavaScript, HTML, CSS, Web Development dan masi banyak lagi. Mereka memberi jam tertentu agar kalian bisa tepat paham dalam mempelajari suatu pelajaran di web itu dan bisa membuat portofolio hasil coding kalian lohh seru kann:D

4. MIT OpenCourseWare

Di web ini sepintas seperti website universitas luar negeri tapi disini terdapat kursus coding online secara gratis namun jika terdapat kesusahan saat menulis code ada senior yang siap membantu secara online. Di MIT OpenCourseWare sangat menekankan coding agar bisa teliti dan fokus serta diberikan tugas saat kalian bisa menuntaskan metode-metode coding.

5. GitHub

Jika kalian tidak ingin tutorial kalian bisa ke Github karena disana ada lebih 500+ ebook program untuk developer maupun pemula sekalipun. Disini sering update ebook-ebook terbaru dari publisher kalian bisa mencari buku programming.


Kalian semua harus tekun dan fokus kalau ingin membangun sebuah website yang menarik dan disukai banyak orang. "Happy Coding"















1 Response to "5 Tempat Belajar Coding Terbaik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel